Translate

Sabtu, 22 Desember 2012

WISATA GOLF DI SURABAYA

Golf merupakan permainan olahraga yang sering dimainkan kalangan bisnis dan professional,. Karena selain perlengkapan yang mahal, selain itu juga untuk tempat permainan golf ini tidak semua kota memilikinya, Golf biasanya dimainkan oleh individu atau bersama sama dengan beberapa orang dalam satu tim, caranya dengan memukul bola ke dalam sebuah lubang dengan menggunakan beberapa tongkat pemukul khusus yang disebut club. Aturan utama dalam Golf adalah memainkan sebuah bola dengan sebuah club dari teeing ground ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan.
Untuk para pebisnis, kadang-kadang sebelum terjadi pertemuan bisnis, Anda perlu bermain golf bersama- sama untuk mencairkan suasana. Dan setelah kesepakatan dibuat pun, kadang komunikasi terjadi lagi di lapangan golf. Berikut ini ada beberapa tempat golf yang sering dikunjungi para pebisnis di Surabaya,
1.      Bukit Darmo Golf, alamat Jl. Pradah Kali Kendal  Surabaya 60226, telp +62 31 7315555, yang berlokasi di persimpangan Jalan Mayjend Sungkono dan jalur tol, hanya berjarak 10 menit dari pusat kota Surabaya. Didesain oleh Jack Nicklaus II, tempat ini menawarkan salah satu lapangan golf yang paling menantang dan dirawat paling bagus. 



2.      Ciputra Golf & Family Club, alamat Jl. Citraraya Utama  Surabaya 60219, Indonesia, telp+62 31 7412555 yang mempunyai 27 lubang dan buka setiap hari. Lapangan golf yang ini dikelilingi oleh panorama asri setempat yang lumayan menyejukkan mata. Di dekat lapangan golf ini juga terdapat vila dan hotel untuk akomodasi Anda, juga berbagai fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan squash, tennis, sampai layanan pemijatan.


3.      Graha Family & Country Club, alamat Jalan Raya Golf Graha Famili  Indonesia
telp, +62 31 7315500
adalah tempat lainnya dengan suasana sekitar yang asri. Berlokasi di Jalan Raya Golf Graha Famili, lapangan ini hanya berjarak 20 menit dari bandara. Juga dekat dengan pusat bisnis Surabaya bagian barat dan tempat berbelanja seperti Supermall dan Pakuwon Trade Center


4.      Pakuwon Golf and Family Club, Vila Bukit Regensi Pakuwon Indah - Surabaya 60123 – Indonesia Phone: (62)(31) 7390888, terletak di sebelah barat kota Surabaya yang strategis yang dikelilingi perumahan elite Pakuwon Indah, hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Surabaya


5.      Finna Golf and Country Club. Alamat, Jalan Raya Barsari  Prigen 67157, Indonesia, phone,+62 343 634888, terletak satu jam di sebelah selatan  kota Surabaya, tepatnya di Pasuruan, tepatnya di lereng gunung welirang dan gunung arjuno menjadikanya tempat yang sejuk untuk bermain golf.


6.      Brawijaya Golf (Driving Range), alamat : Jl. Gajahmada 1 Surabaya
7.      YANI GOLF CLUB, alamat : Jl. Mastrib Gunungsari Surabaya
Phone (62-31) 5677213 .
Berlokasi di atas area seluas 60 hektar dan terdiri dari 18 hole, yang merupakan salah satu Golf Club tertua di Indonesia, selain Rawamangun di Jakarta dan Dago Endah di Bandung, Yani Golf Club Memiliki 700 member dan telah bertahan selama 100 tahun lebih di tengah persaingan golf course di Surabaya yang semakin ketat.
Yani golf course di desain oleh Prof Erich Kremmer, sebelumnya di desain dengan gaya Eropa, kemudian pada sekitar tahun 1970 di renovasi, dan sejak saat itu lebih banyak pohon dan tanaman di area  golf yang ditanam, membuatnya semakin hijau, di sini selain bermain golf pengunjung juga bisa menikmati museum Raden Aryo Pekik (Walikota Surabaya saat itu). Ada juga museum tentang seorang Gubernur Belanda Frederic Yacoob Rothen Buhler , yang meninggal di tahun 1836. Ada juga monument pahlawan untuk memperingati mereka yang gugur di perang kemerdekaan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar